Nyebut kelamin Wanita di KA jadi urusan Polisi :: Padahal ngakunya ngomong “TEMPE”

Kediri – Mulutmu hariamu! Ungkapan itu pantas disandang oleh warga Kerawang. Gara-gara tidak hati-hati saat berbicara, akhirnya Humara (30) harus berurusan dengan polisi. Humara berkata jorok dengan menyebut nama kelamin wanita kepada penumpang kereta api di Stasiun Kediri.

Kejadian bermula, saat Wiwik dan Budi pasangan suami istri warga Ngadirejo Kota Kediri hendak turun dari KA Rapih Dhaha ke Stasiun Kediri. Saat bersamaan, pelaku mengambil tas di rak bagian atas gerbong. Tanpa disengaja tas tersebut mengenai kepala Wiwik.

Merasa kesakitan akibat kejatuhan tas, Wiwik menanyakan isi dari tas tersebut, namun pelaku justru pelaku berkata-kata jorok dengan menjawab kelamin wanita. Mendengar jawaban tersebut, Budi langsung naik pitam dan nyaris melayangkan pukulan. Beruntung ada petugas keamanan yang melerainya.

Atas kejadian itu, korban melapor ke petugas kereta dan diteruskan ke polisi dan pelaku diamankan petugas di kantor Stasiun oleh Polisi.

“Saya merasa tersinggung atas sikap dia yang mengeluarkan kata tak pantas terhadap istri saya. Istri saya juga kesakitan karena kejatuhan tas yang ternyata berisi piring,” kata Budi kepada detiksurabaya.com, Selasa (27/12/2011).

Kepala Stasiun Kota Kediri Sugiono, menyatakan pihak stasiun menyerahkan sepenuhnya proses hukum tersebut ke polisi. Diakuinya, petugas stasiun telah bekerjasama dengan kepolisian guna mengantisipasi kejahatan-kejahatan seperti ini.

“Ini namanya pelecehan terhadap wanita, namun kasus ini kita serahkan
sepenuhnya ke polisi,” ungkap Sugiono.

Sementara pelaku di hadapan petugas, mengaku menyebut isi tas yang menjatuhi korban berisi tempe namun suami korban sudah keburu emosi.

“Itu tadi menyebut kelamin wanita. Maksudnya tempe, karena logat kerawang, tapi ini masih kita mediasi antara korban dengan pelaku untuk diselesaikan secara kekeluargaan,” ungkap AKP Sucipto Kanit Reskrim Polsek Kota Kediri.

sumber: detik.com (fat/fat)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: