Sesuatu Menggigit Testis Nelayan disungai Hingga Tewas :: Sesuatu Banget

Port Moresby – Warga Papua Nugini dikagetkan dengan hewan yang hidup di sungai yang menggigit testis dua nelayan hingga mati. Setelah dicari selama seminggu ternyata binatang tersebut adalah seekor ikan yang dikenal sebagai ikan pacu.

Seorang pemancing asal Inggris, Jeremy Wade (53), mencari ikan tersebut selama seminggu di sungai Papau Nugini. Wade mendapatkan informasi dari warga sekitar tentang tewasnya seorang nelayan muda setelah testisnya dimakan oleh seekor binatang.

“Saya telah mendengar beberapa nelayan di Papua Nugini yang telah dikebiri oleh sesuatu di dalam air,” ujar Wade seperti diberitakan Dailymail, Kamis (29/12/2011).

Wade menceritakan, hingga kini dikabarkan telah dua orang nelayan diserang ikan tersebut hingga berdarah dan tewas. Wade menangkap ikan ini di sebuah sungai dan ikan ini seperti ikan mas besar yang memiliki otot. Saat ditangkap, ikan memiliki mulut seperti manusia dan memiliki gigi geraham.

“Mereka memiliki gigi geraham seperti manusia dan memiliki otot rahang yang kuat. Mereka bertubuh padat seperti ikan mas, dengan otot yang kuat,” jelasnya.

Ikan pacu biasanya ditemukan di Amazon, Brazil. Ikan ini menggunakan gigi mereka untuk memecahkan kacang-kacangan dan biji-bijian. Ikan ini diperkenalkan ke Papua Nugini 15 tahun yang lalu.

Wade menggambarkan sungai di Papua Nugini yang disusurinya sebagai daerah yang panas dan kotor. Warga sekitar sering masuk ke sungai bersama anak-anak mereka untuk mencuci. “Mereka sangat jelas khawatir tentang sesuatu yang berada di dalam air,” ujarnya.

(fiq/nrl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: